SEMARAK KARTINI 2012

Kemerdekaan dan kehidupan yang lebih baik adalah suatu perwujudan yang nyata dari sebuah perjuangan. Untuk memperoleh hal itu tidaklah mudah, dibutuhkan pengorbanan dan sikap pantang menyerah. Maka dari itu, para pejuang kemerdekaan memiliki nilai-nilai kehidupan yang patut dicontoh oleh kita, generasi penerus bangsa agar mampu menjaga hasil perjuangan para pejuang dan mencintai negara dengan benar.

Salah satu pejuang bangsa yang patut diteladani adalah RA Kartini. Beliau memiliki keinginan keras untuk terus belajar sehingga memiliki kemampuan untuk memperjuangkan pendidikan bagi perempuan.


Dengan tidak menyampingkan para pejuang wanita lain, kita sebagai generasi penerus bangsa memperingati Hari Kartini sebagai jalan untuk meningkatkan semangat generasi penerus bangsa dalam mengisi kemerdekaan Indonesia.

Berdasarkan pemikiran tersebut, Kelompok Kerja Taman Kanak – kanak Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung bermaksud memberikan pendidikan nilai-nilai perjuangan kepada murid TKQ dan TPQ melalui sebuah kegiatan yang dapat memupuk sikap kerja keras, pantang menyerah, berani dan disiplin. Kegiatan yang akan dilaksanakan, kami berinama “Semarak Kartini Tahun 2012 TKQ dan TPQ se-Kecamatan Sukajadi”.

Waktu dan Tempat Pelaksanaan Kegiatan:
Hari      : Senin
Tanggal : 23 April 2012
Waktu  : Pukul 07.30 s.d 17.00 WIB
Tempat : Mesjid Besar Cipaganti - Kota Bandung

Peserta Kegiatan:
1. Siswa TKQ – TPQ sebanyak 1.200 orang
2. Orang tua siswa sebanyak 1.200 orang
3. Guru dan tamu undangan 150 orang
4. Masyarakat umum 450 orang

0 komentar: